Tips dan Trik meningkatkan SEO Website Wordpress Terbaru

Tips Trik Meningkatkan SEO Website Wordpress Terlengkap


Kangkomar.net - Tips trik meningkatkan SEO website wordpress, pada postingan kali ini saya akan memberikan Tips trik untuk meningkatkan SEO pada website yang di bangun dengan CMS (Content management sytem) Wordpress, ikuti tips dan trik SEO sederhana di bawah ini agar situs Wordpress sahabat lebih maksimal di hasil pencarian. Namun sebelum sahabat membaca tips SEO Wordpress, sebaiknya sahabat ketahui terlebih dahulu pentingnya mengoptimalkan SEO pada website di bawah ini.



Kenapa SEO harus di optimalkan pada website kita


SEO sangatlah penting untuk meningkatkan pengunjung bagi website maupun blog, karena dengan SEO yang optimal dan tentunya maksimal maka akan sangat berpengaruh dengan bisnis yang kita jalankan melalui dunia online, orang tidak akan pernah tau bisnis kita, produk kita jika website kita tidak pernah di kunjungi. Untuk memperkenalkan blog atau website kita selain blog walking dan promosi di media sosial jalan utama untuk masuk ke blog atau website kita adalah melalu search engine, jadi kita harus mengoptimalkan website kita biar terpampang di search engine sehingga orang akan dengan sendirinya mengunjung blog atau website kita.

Dengan mengoptimasi SEO maka sahabat akan mendapatkan trafik kunjungan dari mesin pencari secara gratis dan ini tentu akan menjadi cara yang akan menghasilkan pengunjung dalam jangka berbeda dengan saat sahabat melakukan kampanye pemasaran dengan beriklan yang di mana sahabat akan mengalmai penurunan pengunjung saat program iklan yang sahabat jalankan berakhir, dan mari kita simak tips dan trik sederhana di bawah ini unutk meningkatkan SEO blog atau wordpress sahabat.


Bagaimana mengoptimalkan SEO pada website Wordpress?


1. Konten adalah Raja

Ingat konten adalah raja, jadi buatlah konten yang menarik, jelas dan mudah di pahami orang datang ke website kita adalah untuk mencari jawaban dari pertanyaannya di mesin pencari, jadi jika konten kita menarik dan sesuai yang di harapkan si pengunjung maka pengunjung itu akan merasa senang dan website kita bisa menjadi referensi bagi si pengunjung. Buatlah kontten yang detail dan artikel yang memenuhi standart SEO seperti menulis konten yang setidaknya minimal 600 kata, dan jangan lupa untuk selalu update konten yang menarik dan memberi solusi bagi pengunjung.

2. Optimalkan Konten dengan keyword (Kata kunci) 

Optimalkan konten dengan keyword (kata kunci), percuma juga jika kita membuat konten bagus tapi tidak terbaca oleh mesin pencari, maka dari itu optimalkan konten sahabat sehingga mudah ter index di mesin pencari dan mendapatkan peringkat di halaman pertama. Masukan kata kunci di artikel  sahabat dan jangan lupa jika sahabat menggunakan tag h2 atau h3 selalu sertakan juga kata kunci di dalamnya.

3. Desain website 

Desain website, buatlah website sahabat yang menarik dan juga responsif, sehingga pengunjung tidak bosan dan senang membaca artikel sahabat, tata layout website sahabat dengan menarik, dengan font yang enak di baca. Untuk responsif itu sangat penting, karena zaman sekarang ini banyak sekali pengunjung yang browsing menggunakan Smartphone, jadi buatlah website sahabat otomatis menyesuaikan dengan device dari setiap pengunjung sehingga pengunjung merasa mnegakses website sahabat. Jika sahabat membutuhkan template Wordpress yang responsif dan SEO friendly tidak usah bingugn karnea di kangkomar.net sudah banyak sekali template gratis Wordpress Responsive best desain.

4. Optimalkan SEO pada gambar

Optimalkan SEO pada gambar, jika di website sahabat menggunakan gambar untuk meempercantik konten , maka jangan lupa mengoptimalkan SEO pada gambar tersebut, untuk mengoptimalkan SEO pada gambar gunakan plugins wordpres SEO friendly image. Gambar juga merupakan salah satu sumber datangnya trafik selain konten karena juga banyak orang menggunakan pencarian gambar melalui mesin pencari. Jika sahabat tidak ingin menggunakan plugin tersebut, sahbat bisa selalu mengisi manula pada tag "alt" dan "description" setiap mengupload dan menggunakan gambar untuk di sertakan dalam artikel sahabat.

5. Sitemaps XML 

Buat sitemaps XML pada website sahabat dan submit sitemap xml website sahabat ke Google webmastertool dan bing webmastertool, sehingga url website sahabat akan terdaftar di mesin pencarian Google dan Bing. Dengan cara ini mesin pencari akan lebih mudah dalam merayapi situs sahabat dan akan mendapatkan index yang lebih cepat.

6. Permalink 

buat premalink website wordpress sahabat yang SEO friendly, untuk melihat cara merubah premalink, atau URL yang cantik terbukti ampuh dalam persaingan di peringkat hasil pencarian, dan pada bagian ini jangan lupa unutk selalu memasukan kata kunci pada URL karena URL selalu di baca oleh mesin pencari dalam menemukan artikel.

7. non-www ke www

Buat nama domain website sahabat dari non-www ke www atau sebaliknya, pilih salah satu karena untuk menghindari duplicate konten dengan cara memasukan script di bawah ini ke .htaccess. Atau juga bisa sahabat membeli nama domain yang mengandung kata kunci yang sahabata bidik

8. Optimalkan Konten

Optimalkan konten dengan judul H1 dan untuk subjudul h2-h3, karena mesin pencari Google sangat senang dengan konten seperti ini, dengan cara ini menjadikan Google lebih memahami konten yang terstruktur dan lebih jelas. Konten dengan tag yang jelas akan di utamakan oleh google untuk di tampilkan di halaman pertama.

9. Share sosial networking


Gunakan share sosial networking di website dan konten sahabat, sehingga dengan mudah website sahabat di share di berbagai macam media sosial untuk mepromosikan maupun membagikan artikel yang sahabat buat. Maka dengan cara ini website atau blog sahabat akan secara cepat terkenal dengan share sosial networking yang baik maka akan meningkatkan jumlah pengunjung website wordpres sahabat.


10. Plugin All in one SEO atau Wordpress SEO Yoast


Gunakan plugin All in one SEO atau Worpdress SEO Yoast di wordpress sahabat, plugin ini terbukti ampuh dalam meningkat SEO pada worpdress untuk tutorialnya silahkan baca artikel Tutorial menggunakan wordpress SEO Yoast sampai cara instal dan pasang lengkap.


Di atas adalah beberapa tips dan trik SEO sederhana yang bisa sahabat terapkan untuk situs Wordpress sahabat, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu website atau blog sahabat mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian. Demikian itu artikel yang dapat saya bagikan kepada sahabat setia kangkomar.net tentang tips dan trik meningkatkan SEO Website Wordpress terlengkap semoga website sahabat, cepat menempati page rank nomor satu di Google  saran saya gunakan hosting yang tepat juga untuk website sahabat selamat mencoba dan selamat belajar.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.