Apa yang di lakukan orang indonesia di Internet Ini dia

Fakta yang di lakukan orang Indonesia di Internet Ini Dia


Kangkomar.net - Berdasarkan survei yang di lakukan asosiasi penyedia jasa internet indonesia (APJII), kita dapat mengetahui, apa yang sebenarnya orang Indonesia lakukan dengan penggunaan Internet. Dengan akses yang bebas dann lebar, tentu saja banyak hal yang bisa di lakukan. 


Data yang di berikan APJII juga membuka mata kita semua bahwa, orang Indonesia bukan hanya di dunia nyata bertindak sebagai konsumtif, di dunia maya pun demikian. Lihat grafis berikut ini. Dari berdasarkan data tersebut dilihat, bahwa orang Indonesia menggunakan internet lebih banyak untuk bersosial media. Total ada 87,4 persen pengguna internet yang menghabiskan waktunya berselancar dengan mengakses sosial media. Oh iya, APJII juga melansir bahwa hingga januaru 2016 pengguna internet di Indonesia telah mencapai 88,1 juta orang atau 34,9 persen adri total penduduk Indonesia 252,4 juta.

Di urutan kedua, kebiasan orang Indonesia di internet adalah berselancar atau browsing. Jumlah orang Indonesia yang melakukan hal ini sebesar 68,7 persen, lalu di urutan ketiga, kembali lagi masih bagian dari bersosial media. Orang Indonesia lebih senang melakukan Chating (instan mesengger) dengan orang lain, jumlahnya cukup banyak, 59,9 persen.

Di urutan keempat, barulah emdia online mendapat tempat di hati masyarkaat Indonesia jumlah orang yang menggunakan internet untuk membaca berita sebesar 59,7 persen, sedikit di bawah jumlah pengguna instan masseging. Fenomena lainnya pun tidak kalah mengejutkan, lebig banyak berita tersebut di baca orang Indonesia bukan dari situs langsungnya, tapi berasal dari share di sosial media.

Posisi kelima merupakan posisi yang mengejutkan, karena setahun sebelumnya APJII masih menempatkan kebiasan ini di posisi paling baah, namun  tahun ini di posisi paling bawah, namun tahun ini melejit dan masuk ke posisi lima. Yah, fenomena Youtube telah memasuki kebiasan orang Indonesia, pengaksesan video streaming, baik yang download atau upload vido mencapai 27,3 persen.

Beberapa ahli telekomunikasi menilai, fenomena ini terjadi lantaran kemajuan perangkat telekomunikasi ikut membantu, di tambah lagi dengan kian murahnya paket data yang di sediakn layanana telekomunikasi. Tingginya penetrasi pengguna internet dan kebiasan orang Indonesia di internet, sedikit memiriskan hati, karena yang memproduksi koneten masih sangat sedikit. Ini bisa di lihat dari masih minimnya blogger di Indonesia. Dari data di atas bisa di lihat, orang yang mengakses blog pribadi hanya 3,2 persen dan website pribadi 0,8 persen.

Di satu sisi, ini sebenarnya peluang besar buat blogger yang ada, karena market atau pasar yang di saasar cukup besar, sementara penyedia konten masih sangat minim. Celakanya, ketidak pastian penghasilan seorang blogger mau tidak mau harus di akui adalah pembunuh semangat secara perlahan.


Namun, bagi yang pantang menyerah tentu akan menjadikan hal ini sebagai peluang besar.. Blogger Indonesia harus bisa menang di negara sendiri, jangan sampai saat masyakat Ekononomi Asean (MEA) nantinya berlakuk, malah blogger-blogger dari Siangapura atau thailan yang mengusai Indonesia.

semoga artikel ini bermanfaat dan selamat bagi para blogger jangan patah semangat karenaa kesuksesan itu tidak datang secara instan tapi datang karena kita mau berusaha oleh karena itu kita harus terus berusaha untuk menuju kesuksesan nikmati proses yang ada kegagalan bukanlah suatu yang  menghentikan sahabat untuk berhenti berkarya, saya kangkomar mengucapkan terima kasih telah membaca blog saya semoga apa yang saya bagikan menjadi pelajaran bagi kita semua sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.