Kode Rahasia Smartphone Android Kamu Wajib Tahu

Kode - Kode Rahasia Smartphone Yang Wajib Kamu Tahu Supaya Tidak ( Kudet )

Halo selamat malam sahabat apakabar sahabat di malam minggu ini hujan lebat enaknya browsing sambil menambah ilmu sahabat dengan berkunjung ke blog saya sahabat akan mendapatkan imbalan yang setimpal yaitu ilmu tentang kode - kode rahasia yang ada di dalam smartphone android, saya telah mencoba semua kode di bawah ini ada yang berhasil di smartphone saya tapi ada yang tidak ya karna kode tersebut berasal dari berbagai sumber yang saya pernah pelajari. Saya menggunakan smartphone Samsung dan ada beberapa kode yang tidak kompatible dengan smartphone saya tapi saya tetap membagikannya kepada sahabat siapa tahu di  Smartphone milik sahabat bisa di coba.


Daftar Kode Rahasia Smartphone Android Terlengkap Yang Wajib Kamu Ketahui


Setiap produk smartphone atau Tablet Android yang di produksi oleh vendor - vendor ternama di lengkapi dengan kode-kode penting. Kode penting tersebut bertujuan untuk menguji, tes, dan cek dari smartphone Android itu sendiri. Walaupun sebenarnya setiap vendor memiliki kode yang berbeda, tapi ada beberapa kode umu yang semua itu ada pada sistem Android Semua Versi.

Beberapa vendor Smartphone Android ternama yang sudah banyak di gunakan di Indonesia seperti samsung galaxy, oppo, lenovo, asus zenfone, xiaomi, advan, HTC, LG, motorola, acer, axioo, Smartfreen andromax, vivo, sony experia, meizu, huawei dan lainnya. Smartphone android yang saya sebutkan tersebut sudah sangat booming di Indonesia, dan semua itu di lengkapi dengan kode- kode Penting.




Tidak hanya sebagai informasi dan cek saja, kode tersebut bisa berguna di saat ada masalah pada Android ada seperti error, macet dan lainnya. Intinya kode tersebut mampu mengatasi permasalahan error pada android sahabat. Sebenarnya ada banyak sekali kode rahasia Android, tapi kali ini saya akan membagikannya beberapa saja kepada sahabat tercinta yang sering mengunjungi blog saya. Penasaran dengan kodenya seperti apa ? Simak ulasan berikut ini sahabat.


Daftar Kode Rahasia Smartphone Android 


Jika di total, kode Rahasia Android jumlahnya ada puluhan. Pada kesempatan kali ini saya hanya akan membagikannya beberapa kode rahasia Android yang saya ketahui kepada sahabat. Untuk cara memasukan kodenya cukup sederhana, sama seperti memasukan nomor telepon seseoran. Masuk pada opsi panggilan, kemudian ketikan kode rahasia tersebut. Untuk daftar kode dan kegunaanya silahkan sahabat simak penjelasan singkatnya di bawah ini.



1. Kode Pertama, *#0000#* ( Cek Asli atau Palsu )


Untuk kode yang pertama ini fungsinya adalah untuk mengetahui keaslian dari sebuah smartphone dan tablet android, sahabat bisa melakukan cek dengan menggunakan kode di atas.



2. Kode Kedua, *#*#2664#*#* ( Cek Kemampuan Layar Sentuh )



Dengan kode di atas, sahabat bisa menguji atau test kemampuan layar sentuh Android sahabat, apakah masih berfungsi normal atau tidak.



3. Kode Ketiga, *#*#0*#*#* ( Cek Performa Layar Lcd )


Untuk kode di atas bisa sahabat gunakan untuk menguji atau mengetes warna dan detail pada layar, apakah semuanya masih berjalan normal atau tidak.



4. Kode Keempat, *#*#1472365#*#* ( Cek kualitas GPS )



Dengan kode ini sahabat bisa mengetahui apakah GPS sahabat sudah berfungsi dengan  baik atau tidak, sahabat juga bisa mendapatkan Informasi lainnya tentang GPS tersebut.



5. Kode Kelima, *#*#34971539#*#* ( Cek Informasi Kamera )



Dengan kode di atas, sahabat bisa melakukan cek mengenai kamera android sahabat secara detail mulai dari resolusi, pixel, kualitas dan hal - hal lainnya.



6. Kode Keenam *#*#232331#*#* ( Cek Bluetooth ) 



Dengan kode di atas, sahabat bisa menguji dan cek mengenai keadaan Bluetooth di Android sahabat, apakah masih berfungsi atau tidak.


7. Kode Ketujuh, *#*#0842#*#* ( Cek Getar dan Flashlight ) 


Kode di atas bisa sahabat gunakan untuk mengecek atau menguji getar pada smartphone apakah masih berfungsi atau tidak.


8. Kode Kedelapan, *#*#0673#*#*  atau ##0289## ( cek Audio / Suara )


Untuk mengetahui kualitas audio atau suara pada Android sahabat, cobalah dengan memasukan kode di atas. Dengan adanya kode di atas, sahabat bisa tahu mengenai masalah pada audio sahabat.


9. Kode Kesembilan, *#*#197328640#*#* ( Cek Operator daan Internet )


Kode di atas berfungsi untuk mengetahui jaringan dan operator yang sahabat gunakan.


10. Kode Kesepuluh, *#*#7780#*#* ( Factory Reset )


Bagi sahabat yang ingin mengembalikan Smartphone ke pengaturan pabrik, sahabat  bisa coba dengan menggunakan kode di atas. Tapi sebelumnya, perlu sahabat ingat bahwa mengembalikan smartphone ke pangaturan pabrik akan menghapus data secara permanen.


11. Kode Kesebelas *#06# ( Cek Nomor IMEI )



Untuk melihat atau cek nomor IMEI smartphone android sahabat. Sahabat bisa coba dengan memasukan kode di atas, jika smartphone android sahabat asli maka nomor IMEI akan tampil. 



12. Kode Kedua belas, *#*#4986*2650468#*#* ( Cek Informasi Firmware HP, Hardware, PDA dan RF)


Untuk kode di atas yang begitu panjang, sahabat bisa gunakan kode tersebut mengenai informasi Smartphone Android sahabat secara detail seperti Firmware HP, Hardware, PDA dan RF. 



13. Kode Ketigabelas, *#*#4636#*#* ( Cek Informasi Statistik Penggunaan Hp dan Baterai )



Untuk kode di atas, sahabat bisa gunakan untuk menampilkan informasi mengenai statistik penggunaan smartphone dan kebutuhan dari baterai Androi itu sendiri.



14. Kode Keempat belas, *#*# 3264#*#* ( Menampilkan Versi RAM )


Kode di atas bisa sahabat gunakan untuk menampilkan versi RAM Android yang di gunakan.


15. Kode Kelimabelas, *#301279# ( Menampilkan menu kontrol HSDPA / HSUPA )


Kode android di atas  bisa sahabat gunakan untuk memasukan ke menu kontrol jaringan internet HSDPA / HSUPA.


Itulah beberapa kode rahasia Android yang bisa saya bagikan ke sahabat. Untuk menguji atau menggunakan kode di atas cukup mudah, sahabat tinggal masuk saja pada menu panggilan ( diall ), kemudian masukan dengan kode sesuai dengan keinginan sahabat. Sebagai catatan tambahan, tidak semua kode di atas bisa berhasil mungkin saja kode di atas berhasil di Smartphone 1 tetapi belum tentu berhasil di Smartphone 2.

Demikianlah ulasan tentang artikel saya malam hari ini mengenai daftar kode rahasia yang penting untuk sahabat ketahui, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Bagikan artikel ini melalui media sosial supaya lebih bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin sahabat tanyakan silahkan ketik di kolom komen sahabat terima kasih dan selamat malam minggu sahabat.

1 comments:

avatar

kalau bisa harus hafal salah satu kode yang penting...
alat pemisah lcd

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.