Fitur RahasiaTersembunyi Instagram

Rahasia Fitur Tersembunyi Di Instagram

Halo selamat siang menjelang sore sahabat yang sedang bersantai sambil membuka instagram memang paling tepat pada jam santai seperti ini, dan saya akan memberikan sedikit pengetahuan yang saya ketahui sedikit kepada sahabat tentang bagaimana menemukan fitur- fitur rahasia yang ada di instagram yang pernah saya coba, terima kasih juga untuk sahabat telah mampir dan membaca artikel yang saya buat ini.

Instagram selama ini di kenal sebagai aplikasi yang sederhana dan memiliki fitur yang bagus, namun aplikasi ini telah berubah menjadi sebuah aplikasi berbagi foto yang paling populer di dunia. Instagam memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif setiap harinya,namun ada beberapa fitur dari aplikasi instagram yang belum banyak di ketahui oleh para penggunanya.

Berikut adalah  beberapa fitur rahasia intagram yang mungkin perlu anda ketahui.


1. Menyembunyikan foto filter 


Foto filter adalah fitur pokok instagram, instagram juga mendapatkan atensi dari para pecintanya karena adanya filter-filter tersebut.Namun dengan meningkatkanya kemampuan kamera pada hardware komputer, pengguna terkadang lebih memilih menggunakan filter yang ada di kamera di banding filter  yang ada di instagram.

Untuk itu instagram telah membuat sebuah fitur yang bisa menyembuyikan dan memunculkan  pilihan filter yang bisa di gunakan, caranya mudah.

Saat pemilihan efek di instagram, slide hingga tab bagian => pilih manage => lalu sahabat bisa menghilangkan atau memberikan ceklist pada filter - filter yang ingin di gunakan.


2. Sembunyikan foto yang tidak di inginkan


Instragram memberikan pilihan untuk melakukan 'tagging' kepada seseorang. Namun beberapa orang yang ingin profilnya tetap menarik dan dia termasuk orang yang menjaga tampilan foto profilenya tersebut biasanya tidak suka untuk di tag, karena tidak ada kontrol terhadap foto yang di tag tersebut. Sahabat bisa menghapus foto - foto di tag oleh orang laun agar tidak ada di profile caranya adalah.

Buka menu photos => tab dan select foto = > ketahui foto yang di tag dengan melakukan tap pada foto dan klik " HIDE FROM MY PROFILE".


3. Aktifitas dari teman


Instagram di lengkapi dengan fitur yang bernama " Activity", yang memungkinkan sahabat untuk melihat aktivitas yang di lakukan teman sahabat di instragram. Sahabat bisa melihat foto apa yang di sukai oleh teman sahabat serta kapan dia menyukainya. caranya adalah masuk ke menu => Activity lalu tab dan scroll ke kiri untuk mengikutinya.

4. Melihat aktifitas Sahabat yang dulu atau masa lalu


Sejak pertama kali sahabat menggunakan instagram tentu sahabat sudah banyak sekali menyukai (like) foto yang ada di instagram, baik foto teman sahabat maupun foto lainnya. Taukah sahabat instagram menyimpan data tersebut dan sahabat bisa melihat foto - foto yang sahabat like tersebut Carnya adalah.

Klik ikon setting yang ada di kanan atas layar smartphone sahabat => Lalu pilih posts you've liked yang ada di bagian Account.

5. Notifikasi dari akun favorit


Biasanya sesorang akan senang untuk mengikuti orang yang di kaguminya, termasuk di instagram, bukan hanya akun yang di follow. Namun sahabat bisa mendapatkan notifikasi ketika akun favorit sahabat melakukan sesuatu, seperti mengupload foto baru. Cara untuk mendapatkan notifikasi,

masuk ke profile => lalu klik icon setting (tiga titik) yang ada di kanan atas => klik turn on post Notifications.


6. Bersihkan Riwayat pencarian


Setiap sahabat membuka halaman, like, ataupun komentar di instagram tentunya akan menghasilkan history (Riwayat pencarian) dan file cache. Perlu sahabat ketahui semakin lama riwayat pencarian menumpuk akan membuat instagram sahabat serasa berat. Maka dari itu sahabat harus menghapusnya dana cara menghapusnya adalah sebagai berikut.

Masuk pada menu profile => lalu klik ikon tiga titik kanan atas => kemudian scroll ke bawah dan pilih " bersihkan riwayat pencarian " => dan nantinya akan muncul pop  up => pilih " ya saya yakin".


8. Mengetahui orang yang melihat profil sahabat


Fitur yang satu ini sifatnya memang benar - benar sangat rahasia, tapi sahabat bisa dengan mudah menerapkannya. Setiap kali ada orang yang berkunjung ke halaman profil instragam sahabat, tentu sahabat tidak tahu siapa yang melihat.

Tapi dengan aplikasi " who viewed my instagram", sahabat bisa melihat semua user yang telah melihat atau berkunjung ke halaman profil sahabat. Semua aaktifitas teman sahabat yang sedang mengintip profile dari foto dan video bisa sahabat lihat secara detail.


9. Mengetahui orang yang memblokir Akun sahabat


Setiap kali orang atau pengikut yang tidak suka dengan postingan sahabat, atau mungkin dendam dengan sahabat hehe pasti orang tersebut akan memblokir akun sahabat. Sahabat bisa melihat siapa saja orang yang memblokir sahabat tersebut dengan mudah.

Sahabat bisa mendownload aplikasi Insta follow di google play store. Dengan pilihan pro ( berbayar), sahabat bisa melihat daftar orang atau user yang memblokir instagram sahabat mudah dan praktis kan sahabat.


10. Mengetahui pengaggum sahabat di instagram


Terkadang sesorang yang terkenal di sosial media seperti instagram, bisa saja memiliki pengaggum. Yang secara diam - diam terus mengikuti sahabat, menguntip sahabat, like foto sahabat, sering melihat profile sahabat, selalu mendapatkan notifikasi dari sahabat. Nah, inilah yang di maksud dengan seorang penggemar atau pengaggum.

Untuk mengetahui siapa pengaggum sahabat di instagram, sahabat bsa gunakan aplikasi Insta follow, sama seperti aplikasi di atas. Instafollow memang memiliki banyak fitur, maka dari itu aplikasi ini berbayar. Sahabat bisa melihat siapa pengaggum sahabat di instagram, baik perempuan ataupun laki-laki.

Demikian itu sedikit tentang trik tersembeunyi yang pernah saya lakukan semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat salam untuk publisher adsense indonesia dan salam juga untuk orang yang saya sayangi yang ada di malaysia semoga nanti bisa bertemu di indonesia tanpa kekurangan suatu apapun. Dan selamat menjalankan aktifitas sahabat semuanya.





7 comments

avatar

KAlau saya tidak punya instagram, bingung kebanyakan aplikasi, ada FB, WA, Email Yahoo, email Gmail, Dapoduk, EMIS... wah kacau nanti pikiran saya

avatar

waduh aplikasi medsos bang dzaky banyak amat tapi di coba pakai instagram mas lebih seru dari medsos yang lain pokoknya war biasalah Instagram

avatar

wah beberapa ada yang baru tau nih. Ntar coba praktekin ah

avatar

monggo mas indra langsung praktek dan langsung merasakan khasiatnya hihihi

avatar

ada apanya mas hehehe

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.