Cara Mudah Menggunakan Siaran Langsung Instagram stories Terbaru dan Terlengkap

Panduan Cara Mudah Menggunakan Siaran Langsung di Instagram Stories Terbaru dan Terlengkap


Setelah sempat di uji secara terbatas, kini fitur live streaming di Instagram stories telah resmi tersedia untuk semua pengguna Instagram di seluruh dunia. Bagaimana cara menggunakannya? tenang saja itu mudah sahabat hanya tinggal mengikuti langkah demi langkah yang akan saya jelaskan berikut ini.

Seperti di ketahui, ada dua fitur baru atau anyar yang baru saja di sematkan ke layanan Instagram stories. Fitur pertama adalah Live video yang memungkinkan Pengguna melakukan siaran langsung, fitur ini mirip dengan periscope dan facebook live, hanya saja instagram membuatnya sedikit berbeda.

Bila periscope bisa di lihat kembali selama 24 jam, sementara facebook live tersimpan secara permanen, maka tidak demikian dengan di instagram stories, video akan menghilang setelah siaran langsung berakhir.


Adapun cara menggunakannya cukup mudah, langkahnya sebagai berikut.


1. Swipe layar ke kanan untuk membuka Instagram stories
2. Kita akan melihat opsi Live Video Instagram di bagian bawah, tekan tombol tersebut.

Instagram membatasi siaran langsung selama satu jam, pengguna bisa membubhkan kolom komentar, agar pengguna lain yang melihat bisa berkomentar dan memberi tanda hati ( Love ). Jika sesorang yang di follow tengah siaran langsung, kita dapat melihat tandanya di bagian avatarnya, kita pun bisa melihat pengguna yang tengah siaran langsung di bagian Explore dengan menekan opsi Top Live.

Bicara fitur kedua yang di rilis Instagram adalah kemampuan mengirim pesan foto dan video ke pengguna lain ataupun grup secara private. Tidak seperti direct message sebelumnya, foto atau video yang di kirim hanya bisa di lihat dua kali oleh penerima. Untuk menggunakan fitur ini juga cukup mudah.


 caranya sebagai berikut


1. Swipe ke kanan untuk membuka Instagram stories
2. Buat foto atau video kita dapat menambahkan tulisan ataupun goresan.
3. Lalu tekan ikon panah di sudut kanan bawah
4. Pilih orang yang akan menerima pesan tersebut, atau kita juga bisa membuat grup dengan menekan opsi new grup.

Untuk melihat inbox, bisa menekan ikon pesawat kertas yang ada di sudut kanan atas, setelah masuk kita akan melihat avatar pengguna di bagian atas. Bila ada lingkaran biru pada avatar atau poto profil tersebut, artinya mereka mengirimkan pesan private pada kita.

Pada bagian grup kita bisa melihat siapa saja yang sudah melihat dan merespon foto atau video yang kita kirimkan, bila ingin membalas, cukup tekan avatar pengguna di bagian bawah, lalu buat pesan dan kirim cukup mudah bukan.


Cara memasang sticker di Instagram stories


Instagram stories kembali menambahkan satu firu baru yang menarik kini pengguna dapat menyematkan stiker pada postingannya, bagaimana caranya?.

  • Buka Instagram stories
  • Buat foto atau Video
  • Tekan ikon senyum di kanan atas layar
  • Pilih stiker yang diinginkan
  • Bila ingin menghapuas stiker tersebut, tekan dan tahan stiker tersebut, lalu drop ke ikon kotak sampah yang berada di bawah layar
  • Jika sudah, lalu posting foto atau video yang telah di buat tadi

Pengalaman saya stiker yang di saijkan Instagram stories belum begitu banyak, tapi anak usaha Facebook itu memasukan seluruh emoji ke dalamnya, sehingga memudahkan kita untuk mengaksesnya, ke depannya, mungkin Instagram akan menambahkan stiker-stiker baru seperti sekarang ini mereka menghadirkan stiker khusu Natal. Satu lagi fitur baru yang hadir di Instagram stories adalah Hands-free, lewat fitur ini kita dapat merekan video tanpa harus menekan lama tombol shutter. Cara menggunakannya tingal men-swipe ke kiri layar Instagram Stories, kita kaan melihat tombol baru lalu tekan tombol tersebut, seketika akan merekan secara otomatis.

Tips Tambahan menghemat paket data dari autoplay video Instagram



Aplikasi Instaggram mengaktifkan secara default autoplay saat menampilkan konten video, tentu sahabat pernah mengalami hal ini bukan, ada orang yang senang dengan hal ini kalau saya jujur tidak senang karena tidak semua video yang di putar secara otomatis atau auto play tersebut bermanfaat bagi saya. Apabila sahabat merasa terganggu dan ingin menghemat penggunaan data, kita dapat menonaktifkannya, bagaimana caranya silahkan baca sampai akhir sahabat cara menghemat paket data dari autoplay video Instagram

  • Pertama, buka Instagram, kemudian buka halaman profile dengan menekan ikon siluet
  • Kedua, buka settings, caranya dengan menekan titik tiga di pojok kanan atas ( Android ) atau ikon gear (iOS)
  • Ketiga, setelah masuk ke setting, scroll ke bawah hingga menemukan opsi Celluer Data Use

  • Keempat, pilih opsi Use Less Data
  • Kelima, selesai.

Dari sini semua kontent video tidak otomatis di putar ketika tengah terkoneksi data seluler, kita harus menekannya terlebih dahulu saat ingin memutar video yang ingin kita lihat mudah bukan, namun perlu di ingat, pengaturan ini tidak berlaku saat terkoneksi WIFI, Instagram tetap langsung memutar konten video.


Demikian artikel yang dapat saya bagikan kepada seluruh sahabat setia pecinta indo blog mengenai fitur terbaru Instagram yang belum banyak di ketahui oleh para pengguna instagram, kritik dan saran sangat saya butuhkan untuk memajukan blog saya ke arah yang lebih baik sekian dan terima kasih selamat mencoba dan semoga berhasil sahabat.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.