Langkah Mudah Update system Operasi Android ke Versi Terbaru

Cara Mudah Update system Operasi Android Ke Versi Terbaru


Halo apa kabar sahabat, Bagaimana keadaan sahabat semoga senantiasa dalam keadaan yang sehat ya sahabat kali ini saya akan membagikan pengalman saya mengenai bagaimana meng update Android kita ke Versi yang terbaru, ini merupakan pengalaman pribadi saya dan saya ingin membagikan ke pada sahabat semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi sahabat.

Bagi sahabat yang memiliki smartphone android pasti meraskan performa ponsel anda semakin tidak memuaskan seiring berjalanya waktu dan seringnya intesitas pemakain, Mungkin ada baiknya sahabat mencari tahu bagaimana cara mengupdate system android sahabat ke versi yang terbaru.

Bagi pengguna yang suka oprek android mungkin update system android bukanlah hal yang susah, tetapi, untuk pengguna pemula yang hanya menggunakan ponsel android untuk mengirim pesan via sms atau sekedar menelpon pasti asing mendengar apa itu update system android.

Tapi tenang saja jangan risau jangan galau saya akan membantu sahabat untuk mengatasi maslah itu, apapun jenis android kamu silahkan simak langkah demi langkah yang saya akan bahas di artikel saya kali ini, Bahkan tanpa pc OS android kamu akan bisa di update.

Secara umum smartphone android hampir semua merek yang memasarkan smartphone android memiliki menu khusus untuk melakukan update OS android mereka masing masing. Dengan menu khusus ini pengguna bisa melakukan pengecekan ke server apakah terjadi pembaruan system operasi android sahabat atau tidak.

Akan tetapi saat sahabat menggunakan Marshmellow v.6 0 misalnya dan pihak produsen merilis pembaruan software untuk mengatasi bug misalnya, maka sahabaat hanya akan mendapatkan Update software bukan Update OS android.

Cara Meng Update system android

  1. Aktifkan koneksi internet di android sahabat, bisa menggunakan data atau menggunakan wifi.
  2. Buka menu pengaturan di smartphone sahabat kemudian
  3. Cari menu yang mengandung kata pembaruan atau update. Biyasanya menu ini berada di dalam tentang ponsel atau about phone.
  4. Tekan menu dengan nama seperti, Cek pembaruan, Pembaruan android, software update,updater dan lain sebagainya
  5. Pastikan koneksi di smartphone sahabat lancar, dan tunggu pengecekan ke server pusat.
  6. Jika terjadi pembaruan maka sahabat akan di minta untuk mengunduhnya.
  7. Setelah proses mengunduh bysanya smartphone android sahabat akan restart dengan sendirinya tekan OK atau YES.
  8. tunggu proses pemasangan android baru ke ponsel sahabat
  9. finish
itulah sedikit tentang pengalaman saya semoga bermanfaat bagi sahabat, Kritik dan Saran silahkan Berikan di koment ya sahabat, sampai jumpa di lain waktu

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.